Info Populer 2022

Cara Mengolah Biji Selasih Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Mengolah Biji Selasih Untuk Menurunkan Berat Badan
Cara Mengolah Biji Selasih Untuk Menurunkan Berat Badan
Cara membuat Es Nangka Biji Selasih Fast Tutorial STAY BOGA YouTube
Cara membuat Es Nangka Biji Selasih Fast Tutorial STAY BOGA YouTube from www.youtube.com

Saat ini, banyak orang yang mencari cara untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara yang banyak diterapkan adalah dengan mengubah pola makan. Biji selasih salah satu bahan yang kerap dijadikan sebagai bahan dalam cara menurunkan berat badan. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana biji selasih bisa membantu menurunkan berat badan? Berikut ini adalah beberapa informasi tentang biji selasih dan cara menggunakannya untuk menurunkan berat badan.

Apa itu Biji Selasih?

Biji selasih adalah biji dari selasih atau basilikum yang berasal dari India dan Asia Tenggara. Biji selasih merupakan biji kecil berwarna coklat gelap. Biji ini kaya akan manfaat, di antaranya adalah antioksidan, nutrisi, dan mineral. Selain itu, biji selasih juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan zat besi. Biji selasih juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mencegah penyakit jantung, mengurangi stres, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Biji selasih juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Manfaat Biji Selasih untuk Menurunkan Berat Badan

Biji selasih memiliki kandungan yang membantu dalam menurunkan berat badan. Biji selasih mengandung senyawa kimia yang disebut eugenol. Eugenol adalah senyawa yang dapat membantu menekan nafsu makan dan mengontrol kadar gula dalam darah. Dengan mengontrol nafsu makan dan gula darah, biji selasih dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Selain itu, biji selasih juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menekan timbunan lemak dalam tubuh.

Cara Mengolah Biji Selasih untuk Menurunkan Berat Badan

Anda bisa menggunakan biji selasih untuk menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

1. Buat Teh Biji Selasih

Cara paling mudah untuk menggunakan biji selasih adalah dengan membuat teh biji selasih. Anda bisa membuat teh biji selasih dengan cara mencampur satu sendok teh biji selasih dengan satu cangkir air panas. Biarkan biji selasih di dalam air selama 10-15 menit, lalu saring dan minum. Teh biji selasih juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti jahe, lemon, dan madu untuk menambah rasa.

2. Konsumsi Biji Selasih Kering

Anda juga bisa mengonsumsi biji selasih kering. Biji selasih kering dapat ditemukan di toko obat atau di pasar tradisional. Anda bisa mengonsumsi biji selasih kering dengan cara mencampurkan satu sendok teh biji selasih kering dengan segelas air hangat. Minumlah air ini setiap pagi untuk membantu menurunkan berat badan.

3. Konsumsi Biji Selasih dalam Bentuk Minyak

Selain biji selasih kering, Anda juga bisa mengonsumsi minyak biji selasih. Minyak biji selasih dapat ditemukan di toko obat atau di pasar tradisional. Anda bisa mengonsumsi minyak biji selasih dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak biji selasih dengan segelas air hangat. Minumlah air ini setiap pagi untuk membantu menurunkan berat badan.

Kesimpulan

Biji selasih merupakan bahan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Biji selasih mengandung senyawa kimia yang dapat membantu menekan nafsu makan dan mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Anda dapat menggunakan biji selasih dengan cara membuat teh biji selasih, mengonsumsi biji selasih kering, atau mengonsumsi minyak biji selasih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Advertisement

Iklan Sidebar